Thursday, March 23, 2017

Selamat Ulang Tahun ke-4 Hexa




Tak terasa sudah empat tahun saya menjadi blogger. Walaupun belum berpenghasilan, saya tetap konsisten ngeblog untuk mencapai tujuan saya, yaitu bisa berpenghasilan sendiri. Suka dan duka sudah dilewati dalam perjalanan blog. Untuk tahun ini, saya berharap salah satu dari blog saya sudah dapat menghasilkan uang.


Saya akan bercerita sedikit tentang awal mula saya menjadi seorang blogger. Waktu itu, saat saya masih kelas 7 SMP, saya ingin membuat blog. Blog yang pertama kali dibuat yaitu "Kalikidang City" entah apa yang ada dipikiran saya waktu itu mengapa terbesit nama desa saya sendiri. Saya juga tidak serius ngisi blognya. Saya ingat belum sampai ada 10 post saya sudah berhenti mengurusi blog tersebut. Padahal pada zaman itu, pendaftaran Google Adsense masih terbilang mudah. 

Berlanjut ke kelas 8, saya sudah meninggalkan Kalikidang City. Saya membuat blog baru yang lebih serius. Blog tersebut bernama PC Blog. PC Blog adalah blog tentang komputer, karena saat itu saya memang suka komputer. Berbeda dengan Kalikidang City yang menggunakan Blogger. Untuk nuansa baru, PC Blog menggunakan Wordpress. Pada awalnya saya enjoy untuk ngeblog, menulis artikel. Namun, PC Blog tidak terdeteksi di Google. Selain itu, teman saya menyarankan agar membuat nama blog yang simple, mudah diingat, dan tidak terikat oleh suatu hal.

Akhirnya, karena saya gagal mengembangkan PC Blog, saya membuat blog baru. Pada tanggal 23 Maret 2013, saya membuat rancangan dari blog yang akan saya buat yaitu HEXAGON. Blog ini nantinya akan membahas tentang enam hal. Enam hal yang dimaksud belum saya pikirkan. Saya masih ingat waktu itu sedang diadakan UTS dan mapel yang diujikan yaitu Fisika. Saya bingung mau belajar apa Fisika. Akhirnya saya membuat desain logo Hexagon. Namun nilai UTS nya tinggi lho. Setelah selesai UTS, barulah saya membuat blog Hexagon. Saya semakin serius dalam mengisi blog ini.

Dibantu oleh teman-teman saya dalam membuat artikel. Setiap saat, saya rajin update blog ini. Singkat cerita, pada bulan November saya mengganti logo blog menjadi seperti dibawah.

Pada ulang tahun pertama, yaitu tangal 23 Maret 2014. Saya melakukan perubahan logo lagi, yaitu seperti logo yang sekarang. Namanya pun dirubah dari Hexagon menjadi Hexa. Pada tahun ini, saya berhenti sementara ngeblog dikarenakan fokus UN. Namun, ternyata vakumnya cukup lama sampai 2 tahun.

Saat saya kelas 11 semester 2, yaitu tahun 2016. Saya berusaha mengaktifkan kembali blog saya. Selain itu, saya melakukan perubahan konsep blog. Dari konsep 1 blog yang berisi tentang 6 hal, menjadi 6 blog yang berisi hal yang berbeda. 6 blog tersebut merupakan satu kesatuan yang dinamakan HEXA. Bermunculan pula blog-blog baru yang saya buat. Blog Hexa saya ganti menjadi Info Hexa. Pada tanggal 6 Juni 2016 saya membuat blog Hexamusik (Blog tentang Musik) dan Hexatography (Blog tentang Fotografi) dan yang terakhir adalah blog tercinta ini, Ilmu Hexa yang lahir pada 10 Oktober 2016. Untuk 2 blog yang lain masih dalam awang-awang. 6 blog yang saya buat mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kita semua Amiin.








Seorang Mahasiswa PWK yang suka jalan-jalan dan mengabadikan tiap momen. Mau bikin blog tentang ilmu PWK tapi terlalu berat. Jadinya bikin blog ini buat ngeshare aktivitas jalan-jalan yang nyinggung dikit ke PWK

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Selamat Ulang Tahun ke-4 Hexa

0 Komentar:

Post a Comment